LOVE,SAD,SECRET ADMIRE,YOU

Rabu, 15 Mei 2013

Bukan Aku...



            Disini aku ada di hatimu,segalanya manis segalanya indah.Kamu mampu hadir di dalam sebuah luka dan membuat luka itu hilang sampai hari ini walau tidak semuanya.Kamu datang bagaikan rintihan hujan setetes dalam sebuah kemarau,melegakan.Itulah ungkapan semuanya untuk kamu,yang hadir selalu di hatiku,walau kini semuanya hanya mimpi.Aku bermimpi untuk bersama kamu,karena kamu adalah dia yang aku inginkan.Segalanya ada di kamu.Kamu mungkin manusia sempurna walaupun aku tahu tidak ada manusia yang sempurna.Seperti alunan lagu Adera,kamu membawa ku setinggi angkasa membuatku melupakan apa masalah hidupku.
            “Hay.”Sapaan pertamamu padaku.
            “Hay,kamu kok kamu juga disini?”jawabku ketika aku melihatmu di kafe,malam itu.
            “Kebetulan lagi nongkrong sama temen,tapi temen ku lama nih.”
            “Oh begitu,gabung sini sama aku,kebetulan aku lagi sendirian.”
            “Baiklah.”Disini,di kafe ini kami duduk bersama.Bersama dalam sebuah atmosfer yang entah apa namanya.Canggung iya,gugup sudah pasti dan rasanya semuanya ingin aku hempaskan ke bulan agar bulan membantu ku akan semua ini.
            “Apa kabar?”Sapanya pelan padaku.
            “Baik,kamu?”
            “Baik juga kok.Gimana pacar baru?”pertanyaan nya saat itu membuatku semakin tertekan pada atmosfer gila ini.
            “Pa…car?aku belum punya pacar kok semenjak itu.”jawab ku lirih.
            “Lalu dia ,maksud ku yang selama ini di gosipkan dengan mu?Katanya kalian sudah dekat banget.”Sakit,bertubi-tubi.Rasanya aku ingin memutar waktu dan aku tidak akan mengajaknya untuk disini bersamaku.Kalimat dari mulutnya itu membuatku tak mengerti apa yang ku rasakan.
            “Aku dan dia bukan apa-apa.Aku hanya berteman,mungkin hanya gosip iseng.Gausah di percaya,gapenting juga sih.”jelasku.
            “Baiklah,aku percaya.Ku kira kau pergi dariku karena dia?Karena aku tahu saat kita bersama kau dengannya lebih dekat ketimbang aku denganmu.”
            “Aku meninggalkan mu bukan karena aku ingin melukai atau membuat mu hancur.Aku meninggalkan mu karena aku punya alasan ku tersendiri.Bukan kamu terlalu buruk buat aku,Cuma aku saja yang tidak pantas dengan mu,aku tidak sepantas mereka diluar sana.”mulut ini rasanya bergetar dengan mengeluarkan vibrasi alaminya.Aku merasa lega dan sekaligus hati ku tersiksa akan semua ini.Tapi inilah apa adanya.
            “Alasan kamu aneh.Kamu pergi sudah menyakitiku ,tapi kamu bilang bukan maksudmu?”
            “Memang bukan selamanya yang ninggalin seseorang itu akan merasa bahagia!”tegasku.
            “Tapi kamu pernah berfikir hati ku bagaimana setelah kamu lepas semuanya?!”
            Nafasku hanya bisa terdiam sejenak,lalu angin membantu nafasku,mendorong bibirku untuk berkata,”Aku befikir,jika aku dan kamu bersatu ,bagaimana jika nantinya apa yang kamu bayangkan tentang ku tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.Bagaimana kalau semuanya tidak semanis yang kamu kira.Karena kamu hanya tahu aku dari sisi ini.Aku disini lebih memilih aku sakit saat melihat kamu dengan yang lain,tapi kamu bahagia.”
            “Bahagia itu sederhana,antara kamu dan aku saja.Udah cukup buat aku.”jelasnya seakan memohonku untuk kembali memulai segalanya bersamanya.
            “Bahagia itu adalah kamu bukan dengan aku.Aku sayang kamu,tapi semuanya gak pantes kamu jalani bareng aku.Aku bukan ada di dunia kamu,walaupun kamu ada di dunia aku.”Aku pergi begitu saja,tanpa aku harus mendengar segalanya dari pria itu.Tangisku tumpah, langkah kaki ku yang pergi membawaku ke suatu arah yang aku tidak tahu kemana.Malam ini disaksikan malaikat,angin dan sejuta ciptaan Tuhan lain,aku telah menjelaskan kepadanya.Dalam tangisku aku yakin dia akan mengerti bahwa aku meninggalkannya bukan karena aku menyakitinya,tapi aku ingin dia bahagia dengan yang pantas.Bukan aku.
-AP-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar