LOVE,SAD,SECRET ADMIRE,YOU

Rabu, 15 Mei 2013

HOTEL PRODEO



            Ujian nasional tingkat SMA serentak hari ini dilaksanakan,Airin bersiap untuk berangkat untuk melaksanakan ujian nasiona.Seperti biasanya Airin yang tomboy selalu berangkat ke sekolahnya dengan sepeda.Orang tuanya adalah orang yang yang berada ,tapi Airin tidak pernah mau untuk naik mobil.Menurutunya mobil hanya membuatnya ribet saat di jalan karena ia pasti akan menemui macet di jalanan.”Ma,aku berangkat.”Sambil mengayuh sepeda nya Airin berangkat ke sekolah.Pribadi nya yang tomboy membuatnya merupakan salah satu pebasket wanita terbaik di sekolahnya.Saat masuk pintu gerbang,tiba-tiba Thomas yang sedang mengendarai mobil sport terbarunya.Ban mobilnya membercakkan noda di seragam Airin.”Heh,kambil lu ya!”Spontan Airin berteriak seperti itu.Thomas dengan gaya cool nya keluar dari mobil dan melihat ternyata yang berteriak adalah Airin,.Thomas sangat-sangat membenci Airin dan keluarganya.Bisnis keluarga Airin dan Thomas sangat bersaing ketat sejak jaman kakek mereka.Perusahaan keluarga Thomas pernah jatuh dan hampir gulung tikar karena investor lebih memilih menanamkan modal mereka di perusahaan keluarga Airin.”Oh,lu!Kalau gak cari masalah sama gue gabisa.”ketus Thomas dan langsung berlalu begitu saja.Masih saja Airin marah,emosinya memuncak karena ulah Thomas.
            “Baju lo kok kotor gitu,Ai?”tanya Uly teman sebangku sekaligus sahabatnya sejak SMA.
            “Tuh,musuh gue.”
            “Aduh,udah deh.Lo baikan kek sama Thom.Lagian kan itu masalah keluarga lo.Bukan kalian berdua.”
            “Sama aja,gue sama dia juga ikutan.”tiba-tiba Thomas datang menyerobot omongan Uly.”Inget aja ya lo.Gue suatu saat akan buat kehidupan lo hancur,Rin.”Mendengar omongan dari Thomas ,emosi Airin makin memuncak dan membuat Airin menampar muka Thomas.”Dear Thomas Santoso.Lihat aja siapa yang bakalan hancur duluan.”Aduh mulut Airin dan Thomas semakin menjadi-jadi.Uly berusaha melerai mereka karena pengawas ujian sudah datang.”Awas ya,masalah kita belum selesai.”Thomas mengancam Airin dan duduk di tempat duduknya.
            Tidak terasa ujian nasional telah berlalu dan kini saatnya pengumuman kelulusan.Semua murid SMU Harapan  lulus.Uly dan Airin diterima di sebuah universitas ternama di Bandung.Dan Thomas sekolah bisnis di Amerika.4 tahun Thomas dan Airin sama-sama rapi menyelesaikan kuliah mereka.Kini mereka merupakan penerus dari kerajaan bisnis Santosa dan juga Hanggono.Dari tahun ke tahun 2 perusahaan ini makin sukses dan ketat bersaing.
            “Anakku Thom,papa yakin kau kuliah di Amerika dapat menghancurkan Hanggono.”ucap sombong papa Thomas,Wijaya Santoso.
            “Tentu saja Pa,Airin hanyalah anak kuliahan di Bandung.”
***
           
Airin memang disuruh oleh orang tuanya berkuliah di luar negeri.Tapi mendengar Thomas yang berkuliah di luar negeri membuat Airin tidak ingin menyamai musuh nya itu.Jadi ia memutuskan untuk berkuliah di Bandung.Saat ini penampilan Airin sangatlah berbeda dari sebelumnya,pribadinya lebih lembut dan juga kalem.Berbeda dengan saat dia SMU yang tomboy dan suka main basket.Setahun setelah ia lulus kuliah,Airin di tempatkan di Jogja untuk menjalani kursus untuk menjadi wanita yang anggun dan gurunya adalah tantenya sendiri.Kini hasilnya sudah didapat dan saatnya menjadi penerus dari Hanggono grup.
Hari ini meeting bersama investor dari Belanda.Tentu saja ,ada Hanggono dan juga Santoso grup.Mereka pasti menjadi 2 pilihan yang sulit bagi investor tersebut.Airin yang menggunakan rok dan blazer biru muda serta kemeja putih siap terlihat berjalan dengan rambut panjang yang terurai.Thomas terlihat tampan dengan setelan jas dan sepatu coklatnya.Ruang rapat terasa tegang karena adanya Thomas dan Airin.Rapat berjalan selama 2 jam,investor dari Belanda itu memilih untuk menanamkan modal di Hanggono grup ,karena presentasi dan apa yang ditawarkan sangat menarik ketimbang dari Santoso grup.Tentu saja hal ini membuat Airin tersenyum bebas dan Thomas merasa tidak terima.
            “Lo boleh kali ini,tapi lihat aja semuanya akan hancur.”Thomas yang menghampiri Airin setelah rapat mengancam hal yang sama saat SMU dulu.Tapi Airin tidak takut,karena kesuksesan sudah berada di hadapannya.Ia senang karena satu langkah lebih maju daripada Thomas.Thomas pulang ke rumah dengan keadaan marah dan kecewa dengan hasil rapat kali ini.Pak Wijaya berusaha memberikan solusi agar Hanggono grup jatuh.Ide yang di berikan lumayan licik,yaitu menempatkan seorang anak buah mereka di Santoso grup untuk menjadi mata-mata ,karena pak Wijaya tau bahwa Hanggono grup saat ini sedang membutuhkan seorang manajer operasional.Orang itu adalah pak Andi yang merupakan orang kepercayaan dari keluarga Santoso.Keesokan harinya pak Andi memberikan lamarannya kepada Airin selaku direktur utama dan tentu saja karier pak Andi sangat membuat Airin terpukau dan tanpa berfikir panjang menerimanya sebagai manajer operasional.
Karier pak Andi lama kelamaan semakin bersinar.Hanggono grup semakin maju dan berkembang pesat.Tapi tentu saja ini adalah trik nya untuk menghianati Hanggono grup.Saat ia sedang di ruangan Airin ia mencari-cari dimana sebuah dokumen penting yang dapat membuat Santoso grup nantinya akan maju dan Hanggono grup akan menjadi hancur.Saat itu Airin sedang ijin sebentar untuk menerima tamu yaitu Uly.Uly setelah lulus,sekarang bekerja sebagai seorang dokter Jantung di Singapura.
**
Dokumen yang dicari pak Andi telah berhasil ia temukan dan kini map biru itu telah berada di tangannya.Ia buru-buru lari dan memasukkan data itu ke dalam mobilnya untuk di berikan kepada Thomas.Dokumen itu digunakan untuk nantinya rapat dengan investor terkaya di Singapura.Dan dokumen penting ini sudah ada di tangan Thomas da Thomas yakin semua rencananya akan berjalan lancar.
“Ini awal kehancuranmu Airin.”tawa licik dan puas dari Thomas,karena ia yakin investor asing akan lebih memilih nya saat rapat nanti.
“Tentulah bos!Yakin saja kita akan menghancurkan Hanggono grup.”ucap pak Andi dengan liciknya.
“Pastilah.Airin kau akan hancur hari ini.”
**
Tidak terasa Airin dan Uly telah berbicara lama dan Uly minta pamit pulang ke Singapura.Dari lobby ia berjalan menuju ruangannya dan ia tidak menemukan pak Andi.Ia bingung dimana pak Andi lalu ia menanyakannya kepada sekertaris nya.Sekertarisnya bilang pak Andi sedang ada urusan penting di rumahnya.“Bagaimana ini pak Andi ,satu jam lagi kan saatnya rapat.”emosi Airin memuncak.Kelembutannya seakan luntur dan kembali pada sosoknya yang dulu.Ia memutuskan untuk menelepon pak Andi.Pak Andi datang dengan membawa dokumen palsu yang ia buat agar Santoso grup hancur hari ini.Karena investor ini adalah pemasukan terbesar dari perusahaan Airin jadi sudah di pastikan jika Airin kalah dalam tender ini Hanggono grup mengalami masalah besar atau bahkan hancur.Pak Andi yang akan kembali ke kantor dengan keras memikirkan bagaimana caranya untuk menaruh dokumen palsu ini tanpa Airin ketauhi.Pak Andi memang lah orang yang licik,ia menemukan ide licik itu dan ditaruhlah dokumen palsu itu di meja Airin
Waktu telah tiba,saatnya untuk meeting,lagi-lagi Airin harus bertemu dengan musuh lamanya,Thomas.Rapat berlangsung selama 1 jam dan tentu saja pihak Thomas yang mendapatkan perhatian dari investor.Airin merasa kacau dan kecewa,ia yakin konsep yang di buat karyawannya tidak seburuk dan separah ini.Investor itu sudah 2 tahun berturut-turut menjadi investor terbesar di perusahaannya.Kini perusahaannya terancam gulung tikar.Pasti ada pihak yang mencuri semua ini.Airin langsung kembali ke kantor untuk mencari tahu tentang firasatnya itu.       
“Hai Airin.Siaplah kau jatuh miskin dan meminta-minta kepadaku”Dengan sombongnya Thomas berkata seperti itu kepada Airin yang akan membuka pintu mobilnya.
Airin tidak merespon sama sekali omongan Thomas,ia langsung menginjak gas mobilnya.Sesampainya di kantor ia langsung menuju ruang security.Ia mencoba melihat firasat buruknya itu dari CCTV.Ditemuinya Pak Andi yang mengambil data itu dan langsung pergi.Perasaan Airin semakin tidak enak.Apa jangan-jangan Pak Andi memberikannya kepada Thomas.

            Karena penasaran dengan semuanya ,akhirnya Airin mencoba untuk memangil Pak Andi.Perbedatan Airin dan juga Pak Andi mulai memanas.Pak Andi mengelak jika tuduhan Airin salah tetapi Airin memiliki bukti untuk mengeluarkan Pak Andi.Akhirnya Pak Andi dipecat oleh Airin.Pak Andi tidak merasa sedih ataupun kecewa ,tapi malah merasa bahagia karena ia puas Airin telah hancur.
            Usut-diusut ,masalah ini sudah menjadi kasus besar di media masa.Bukannya Airin yang hancur ,tapi malah Thomas.Thomas dilaporkan ke polisi atas tuduhan pencurian dan juga membajakan karya.Thomas di jebloskan ke penjara dan Wijaya grup menjadi bangkut dan juga hancur.Apa yang diimpikan Thomas selama ini harus kandas karena ulahnya sendiri.
            4tahun sudah ia jalani sebagian kehidupannya di hotel prodeo.Ayah Thomas menderita penyakit jantung kronis dan kini beliau dirawat di rumah sakit.Ibunya kabur ke luar negeri karena tidak kuat untuk hidup miskin.Kini sang ayah hanya ditunggu oleh seorang adik Thomas,Klara.Klara saat ini hanya bekerja sebagai pegawai bank biasa di sebuah bank yang tidak begit besar.Gajinya hanya habis untuk membayar utang Thomas dan biaya rumah sakit ayahnya.
            Di hotel prodeo kehidupan Thomas sangatlah berubah.Kini dirinya lebih kalem dan juga baik kepada setiap orang.Sikap sombongnya mulai hilang dari dirinya.Di hotel prodeo ,kini dirinya lebih produktif.Ia sering menggambar tentang design kaos ataupun lukisan lukisan kecil yang ia gambar di sebuah buku gambar.Hukumannya tinggal satu tahun lagi.Ia bahkan tidak tahu apa yang ia harus lakukan setelah ini.Membuka usaha lagi?atau menjadi gelandangan?Entahlah,di benakknya hanyalah kesembuhan ayahnya.
            Hari ini adalah jadwalnya jam besuk,biasanya Klara datang untuk menjenguk nya tapi kali ini adalah Airin.Hati Thomas seakan ingin menusuk-nusuk wajah Airin,karena Airin lah kehidupannya menjadi hancur dan dirinya harus tinggal lama di hotel prodeo.
            “Mau apa kau datang!”
            “Maaf.”dari mulut Airin hanya keluar kata itu.Kata maaf dari Airin malah membuat dada Thomas dan sesak.Selama ini hatinya selalu benci kepada Airin.
            “Cuma itu?Aku yang merasakan.”
            “Tapi ,aku disini maaf karena menjebloskanmu.Aku tahu kau salah,tapi tidak seharusnya aku juga menghancurkan hidupmu.”
            “Karena papaku?”
            “Iya.”tiba-tiba tangis Airin pecah di dekat Thomas.Airin memang tidak tega dengan keadaan ayah Thomas yang harus terbaring lemah dirumah sakit.2 tahun lalu,ayahnya mengalami hal yang sama dengan ayah Thomas ,tapi Tuhan berkendak lain,ayah Airin lebih dulu dipanggil.Mendengar cerita itu ,air mata Thomas juga ikut pecah.Ternyata musuhnya itu masih punya hati.Dan Airin berencana untuk melepas tuntutannya kepada Thomas.Hati Thomas memang gembira,tapi entah mengapa ia ingin sekali tetap berada di hotel prodeo karena baginya kehidupannya berubah.Airin tidak pernah main-main terhadap omongannya,kini tuntutannya dicabut.Walaupun hanya kurang satu tahun,tapi Airin sudah merasa puas Thomas mendapatkan ganjarannya.Airin juga memberi Thomas pekerjaan di tempat kerjanya.Berita ini menyebar luas di media massa.Banyak media yang mengatakan bahwa Airin dan Thomas sudah terlibat cinta lokasi.
            Seiring berjalannya waktu,Airin dan Thomas sekarang adalah seorang sahabat bukan musuh.Otak encer Thomas masih di pakai untuk memajukan Hanggono grup.Kini tidak ada Wijaya vs Hanggono grup,yang ada adalah WijayaHanggono grup yang berkembang semakin pesat.Selain itu juga,ayah Thomas kini sudah sembuh,ayah Thomas pun bangga terhadap Thomas karena tidak merusak hidupnya setelah keluar dari hotel prodeo dan juga ayah Thomas merasa berhutang budi besar kepada Airin,karena itulah ayah Thomas mau menggabungkan perusahaannya yang telah bangkrut dengan Hanggono grup.
            Hari ini setelah pulang kerja Thomas mengajak Airin untuk pergi ke suatu tempat.Ya,Thomas membawa Airin ke lapangan basket SMU mereka dulu.
            “Kita dan sekolah ini adalah musuh.”
            “Benar sekali Thomas.Udara sepertinya masih mendukung kita menjadi musuh ya?”
            “Ha…ha…ha.Iya itu dulu Rin.Sekarang udara itu berubah jadi udara cinta yang dihembuskan awan karena awan ingin melihat kita bersatu dalam cinta.”dengan tersenyum Thomas berkata seperti itu kepada Thomas.Airin merasakan Thomas sangatlah berbeda sekali.Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu saat masih menjadi musuh bebuyutannya.Perasaan itu juga tumbuh di hati Airin,melihat perubahan Thomas membuat Airin merasa bahagia dan hatinya selalu merindukan Thomas.Tanpa berfikir panjang Airin langsung membalas cinta Thomas dan akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih bekas musuh.

Tidak ada yang sempurna di dunia ini
Berilah kesempatan kedua kepada mereka yang ingin berubah
Beri mereka kehidupan karena setiap orang berhak atas kesempatan kedua
Untuk berubah…
-AP-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar