LOVE,SAD,SECRET ADMIRE,YOU

Rabu, 15 Mei 2013

Sederhana tapi istimewa…



           
                Mereka terlihat sederhana,mereka terlihat memancarkan ketulusan yang nyata.Dari mereka aku diajarkan sebuah kesederhanaan.Disini,ditempat ini, semuanya seakan bahagia.Dengan mereka lah aku rasa dan aku mengerti,arti bahagia dalam konteks yang sebenarnya.
            Dengan mereka aku sadar betapa hidup hanya perlu diantara dua pilihan.Yaitu,tersenyum dan sabar.Mereka memberi arti dua kata itu lebih dari yang aku kira.Tersenyum karena sesuatu yang manis atau yang pahit.Sabar menerima apapun yang ada karena hidup selalu berputar layaknya waktu dan roda.
            Mereka mampu membangkitkan roh bahagiaku saat bersama mereka,melupakan apa masalah saya.Dan dengan merekalah waktu saya dihabiskan dengan arti yang jelas.Aku bertemu dengan mereka juga belum lama,mengenal mereka pun hanya sebatas.Tapi hati ini telah memilih mereka.
            Mereka.Semuanya berbeda.Dari sudut kornea mata ini,mereka tampak sama.Tapi mendekatlah,mereka berbeda memiliki arti diri mereka masing-masing.Aku sadar semuanya berbeda dan perbedaan itu melebur jadi satu dalam sebuah kebersamaan.
            Ada yang pintar,kurang pintar,malas.Tapi yang pintar memberi payung diantara semuanya yang kurang,dan itulah mereka memberikan sebuah perlindungan seperti simbiosis mutualisme.
            Di tempat ini,mereka berbagi tawanya dengan ku,berbagi rasa bahagia dan sedih,mencurahkan seluruh problematika yang ada bersama.Tawa itu ,sedih itu pernah terukir sebagai kumpulan debu disini.
            Disini bersama seluruh hatiku,aku berharap semuanya akan seperti ini.Memberi arti bahagia dalam sebuah tetes air mata.Senyum kalian adalah air.Mampu meluluhkan api.Keceriaan kalian adalah kupu-kupu.Terbang tanpa batas di hati ini.
            Bersama kalian,aku tidak takut bermimpi.Bersama kalian,rasanya mimpi itu adalah kisah yang bisa kuwujudkan dengan usaha dan keinginan.Mimpi itu dekat,walau nyatanya adalah jauh.Bersama kalian juga,aku mampu mengenal dunia luas,bercengkrama dengan dunia,melebur jadi satu dengan dunia yang sebenarnya.
            Aku dan seluruh jiwa ingin selamanya bersama kalian.Bersama dalam satu rumah yang sementara.Bersatu dalam sebuah optimism dan perjuangan.Kita.Kini semuanya melebur jadi satu kata itu.Bukan aku dan mereka lagi,karena semuanya juga bersatu.Kita adalah daun berguguran yang jatuh dari pohon yang akan bersatu kembali saat tukang sapu membersihkan kita.Kita adalah air hujan yang bersatu membentuk banjir.Kita adalah semut,yang saling membantu,bersatu dalam keadaan apapun.
            Dengan kalian dunia ini berubah.Dari gelap menjadi terang.Dari berat menjadi ringan.Dan dari semu menjadi nyata.Aku berharap.Kita akan selamanya mengingat siapa kita dalam satu tempat ini.Kita adalah Cassiono X-6.

“Kalian dan aku adalah satu bagian puzzle,yang mana salah satu yang berharga hilang kita bukan suatu bentuk nyata.”
-AP-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar