LOVE,SAD,SECRET ADMIRE,YOU

Kamis, 03 April 2014

more info about Instagram,Path and ask.fm

hay guys!kali ini aku enggak post cerita galau cerita seneng tentang percintaan kok.Disini aku mau kasih sedikit info tentang jejaring sosial yang lagi in!!Diantara kamu pasti punya 3 jejaring sosial yang populer ini.Dan guys,jadilah juga smart user dengan tau siapa penemunya dan bagaimana sejarahnya


Oke guys!Let's see...
yang pertama kalian pasti demen banget log in di app ini.Yep,app ini adalah instagram.Pendiri Instagram adalah Kevin Systrom dan Mike Krieger,tapi kali ini aku bahas tentang Kevi Systrom aja ya guys!
Kevin Systrom lahir pada tanggal 30 Desember 1983 dan dibesarkan di sebuah kota kecil bernama Holliston di HMassacahusetts, Amerika Serikat. Ia merupakan anak dari Douglas Systrom yang berkerja sebagai kepala sumber daya manusia dan Diane yang merupakan seorang marketing eksekutif. Kevin Systrom menamatkan sekolah menengah umumnya di Middlesex School di Concord, Massachusetts kemudian setelah lulus SMA, Kevin Systrom kemudian masuk ke Stanford University mengambil jurusan Management Science and Engineering dan kemudian lulus pada tahun 2006. Pada saat di Stanford, Kevin Systrom pernah bekerja paruh waktu di perusahaan startup, bernama Odeo. Di kemudian hari Odeo semakin berkembang dan dikenal sebagai penyedia layanan mikroblogging, Twitter. Setelah Lulus dari Stanford, Kevin Systrom kemudian bergabung dengan Google dengan posisi sebagai manajer pemasaran produk. Ia bekerja pada produk seperti Gmail, Google Calendar, Docs, dan Spreadsheets. 

Tak lama kemudian ia meninggalkan Google untuk bergabung dengan Nextstop, sebuah startup yang didirikan oleh beberapa mantan karyawan Google. Walau kerjanya fokus pada pemasaran, tak jarang dia membantu membuat ide-ide dalam bentuk pemrograman. Setelah bekerja di Twitter dan Google dan beberapa startup lainnya, ia mulai membangun perusahaan sendiri yang menciptakan aplikasi disebut Burbn yang kemudian menjadi cikal bakal dari Instagram. Pada awalnya Burbn, Inc. sendiri memiliki fokus yang terlalu banyak di dalam HTML5 mobile, namun kedua CEO, Kevin Systrom dan juga Mike Krieger, memutuskan untuk lebih fokus pada satu hal saja. Setelah satu minggu mereka mencoba untuk membuat sebuah ide yang bagus, pada akhirnya mereka membuat sebuah versi pertama dari Burbn, namun di dalamnya masih ada beberapa hal yang belum sempurna. Versi Burbn yang sudah final, adalah aplikasi yang sudah dapat digunakan di dalam iPhone, yang dimana isinya terlalu banyak dengan fitur-fitur yang memungkinkan orang check-in lokasi, membuat rencana, mendapatkan poin untuk bergaul dengan teman-teman, dll. Namun ketika ingin merombak Burbn, mereka melihat bahwaFacebook membuat aplikasi check-in seperti Foursquare. 

Sulit bagi Kevin Systrom dan Mike Krieger untuk mengurangi fitur-fitur yang ada, dan memulai lagi dari awal, namun akhirnya mereka hanya memfokuskan pada bagian foto, komentar, dan juga kemampuan untuk menyukai sebuah foto. Itulah yang akhirnya menjadi Instagram.



yang kedua adalah Path.Hmm,disini kalian bisa checkin saat hangout,baca buku,dengerin musik,nonton film,pap pict,sleeping,wake up dan juga chatting sama temen atau orang yang kamu kenal.Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial pada telepon pintar yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan.Perusahaan ini berawal dengan aplikasi pada iPhone dan juga website lalu merilir versi Android kemudian. Perusahaan ini berkompetisi dengan jejaring sosial lainnya seperti Instagram. Berpusat di San Fransisco, California, perusahaan ini didirikan oleh Shawn Fanning dan mantan Eksekutif dari Facebook, Dave Morrin. Path didirikan dengan tujuan membuat sebuah jurnal yang interaktif bagi penggunanya.nggalangan dana untuk mendirikian Path diawali oleh 3 pendiri Path yaitu Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau. Penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan beberapa penyumbang di antaranya Ron Conway, Paul Buchheit, Ashton Kutcher, dll. Pada bulan februari 2011, perusahaan ini berhasil menggalang dana sebesar $8.5 juta untuk modal dasar yang berasal dari Kleiner Perkins Caufield & Byers dan Index Ventures serta Digital Garage dari Jepang.
Pada bulan November dan Desember 2011, Path meluncurkan beberapa fitur baru dan meningkatkan penggunanya dari 30.000 menjadi lebih dari 300.000 dalam waktu kurang dari 1 bulan. Pada Februari 2012, perusahaan ini dikritik secara luas karena aplikasi ini mengakses dan menimpan kontak yang ada di dalam telepon selular pengguna tanpa persetujuan dari pengguna sendiri. Dalam sebuah blog yang diunggah oleh CEO Path sendiri, perusahaan meminta maaf dan menyatakan bahwa Path telah mengubah praktik ini.
Bagaimanapun, pada Maret 2012, perusahaan mendapatkan permintaan untuk memberikan informasi dari representatif kongres Henry A. Waxman dan G. K. Butterfield beserta 33 pengembang aplikasi lainnya yang menanyakan secara detail informasi apa saja yang telah dikumpulkan dari pengguna Path dan bagaimana mereka menggunakannya. Pada Februari 2013, perusahaan ini dikenai denda sebesar $800.000 oleh FTC karena menyimpan data dari pengguna di bawah umur dan diharuskan untuk evaluasi atas kebijakan privasi setiap 2 tahunselama 20 tahun ke depan.

yang ketiga adalah ask.fm.Aku juga baru tau app ini dari temen-temen.akhirnya aku coba-coba dan lumayan asyik juga.Ini app cocok banget buat kamu kamu yang suka kepo alias pengen tau tentang kehidupan orang lain.Biasanya fans artis lebih suka pakek ask.fm untuk kepo tentang kehidupan idolanya,karena beberapa ask dari fans dijawab sama idolanya.Ask.fm sendiri di launch pada 16 Juni 2010.Kamu juga bisa ngask dengan anonimity atau singkatnya kamu sembunyiin identitas kamu.Tapi kalau kamu penasaran sama anon kamu,kamu bisa kok nge setting agar gada orang yang ngask kamu dengan cara anon,Menurut wikipedia ask.fm ini adalah rival dari fromspring.me.Singkat cerita dari aku,ask.fm sama fromspring.me hampir sama,tapi karena dulu fromspring.me masih kalah sama twitter,jadi jejaring sosial ini kurang diminati.Antara 2012 dan 2014, Antara 2012 dan 2014, situs ini menjadi terkait dengan berbagai kasus cyberbullying, beberapa di antaranya menyebabkan bunuh diri, terutama pada remaja. [11] [12] Beberapa pengiklan, terutama surat kabar The Sun, BT dan Specsavers menanggapinya dengan memutuskan hubungan dengan situs.


oke guys,sekian yaa! semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar